Loading...

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

ajatshare 00:03 | | 69 Comments

Seperti biasanya setiap menyalakan komputer saya langsung membuka search engine google untuk berseluncur mencari artikel yang baik, kompeten dan berkualitas. Setelah sekian lama berselancar saya iseng menulis keyword blog saya sendiri dengan kata kunsi "ajatshare" tanpa diduga ternyata blog AjatShare Blogger mendapatkan hadiah dari Google berupa sitelink 4 (empat) kolom. Sungguh senang rasanya seakan tidak percaya saya mendapatkannya, soalnya saya melakukan demote sitelink di Google Webmaster sekitar sebulan lebih yang lalu jadi mustahil saya mendapatkannya.Tapi ternyata benar adanya bahwa blog saya yaitu "AjatShare Blogger" mendapatkan Sitelink 4 kolom dari Google.

Dan untuk sobat semua yang ingin mendapatkan sitelink dari google, silahkan simak dan ikuti tutorialnya di bawah ini:

Sebagai contoh, berikut adalah tautan situs untuk Amazon :

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

 Sebagai contoh, berikut adalah tautan situs untuk AjatShare :

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster


Bagaimana Google Menentukan Sitelinks

Google algoritma menentukan sitelinks untuk permintaan / url kombinasi tertentu . Hal ini didasarkan pada sejumlah faktor bahwa Google memperhitungkan . Sebagai contoh, Google menjelaskan bahwa analisis struktur link sebuah situs untuk menentukan apakah ada link tambahan yang dapat menyediakan dalam hasil pencarian yang akan menghemat waktu pengguna ( dengan cepat memungkinkan mereka untuk link ke halaman utama di situs Anda) . Ingat , Google selalu ingin untuk menghubungkan pengguna dengan informasi yang mereka cari secepat mungkin .


Tidak, Google Tidak Selalu Get It Right

Jika Anda memeriksa peringkat Anda dan perhatikan sitelinks aneh muncul , Anda selalu dapat menurunkan link tersebut melalui Google Webmaster Tools . Sebagai contoh, Anda mungkin akan melihat tautan situs yang tidak relevan , terlalu rinci , atau link yang bisa berakhir mengirim pengguna untuk mendukung halaman yang tidak akan memberikan pengalaman pengguna yang kuat . Apapun masalahnya, Anda dapat mengambil tindakan .

Untuk kasus seperti ini , Anda dapat menggunakan " Sitelinks " dari Google Webmaster Tools untuk menurunkan tautan situs tertentu.
Catatan , jika Anda tidak memiliki Google Webmaster Tools diatur untuk situs Anda , berhenti membaca posting ini , dan memasangnya SEKARANG . Anda dapat mengatur account Anda dan memverifikasi situs Anda hanya dalam beberapa menit , dan kemudian Anda akan menerima muatan kapal data penting langsung dari Google .


Demoting Sitelinks di Google Webmaster Tools

Setelah Anda membuat alat account webmaster , Anda dapat mengakses bagian Sitemaps untuk mulai menurunkan jabatan tautan situs tertentu.
Di bawah ini adalah langkah demi langkah tutorial Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster.

1 . Akses Bagian Sitelinks dari Webmaster Tools

Akses Google Webmaster Tools dan klik " Konfigurasi " tab , dan kemudian " Sitelinks " untuk mengakses bentuk penurunan pangkat .

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster


Cara mengakses tautan situs di Google Webmaster Tools

2 . Cara menurunkan derajat Sitelinks

Ada dua bidang teks Anda perlu perhatian diri dengan di bagian " Sitelinks " . Yang pertama diberi label , " Untuk ini hasil pencarian : " dan mengacu pada halaman web yang muncul di hasil pencarian yang berisi tautan situs.

Bidang teks pertama tidak untuk tautan situs URL yang ingin menurunkan . Ini untuk halaman web yang tautan situs muncul untuk . Ini adalah URL yang ditampilkan di bagian atas daftar pencarian . Catatan , jika Anda menurunkan jabatan sitelink untuk situs Anda , Anda dapat meninggalkan bidang ini kosong . Ini juga diperhatikan bahwa Google menyediakan URL root situs Anda sudah di bidang teks, sehingga Anda hanya perlu khawatir tentang bagian yang tersisa dari URL, yang disebut URI (semuanya setelah http://www.yourdomain.com / ).

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

3 . Menurunkan URL Sitelink

Bidang kedua adalah di mana Anda akan memasukkan URL tautan situs yang ingin Anda turunkan . Masukan URL yang anda inginkandan tekan enter http://ajatshare.blogspot.com

Setelah Anda memasukkan URL , Anda dapat mengklik tombol warna merah " Demote " . Setelah Anda melakukannya , tautan situs diturunkan akan tercantum di bawah form dengan hasil pencarian itu berlaku untuk , URL tautan situs tertentu, dan tombol " Hapus Demote ". Jika Anda pernah ingin menghapus penurunan pangkat , hanya mengakses halaman ini lagi , dan klik "Hapus Demosi ".

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster


Beberapa informasi sitelink tambahan di posting ini .


1 . Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan bagi Google untuk Menurunkan Sitelinks ?
Saya pernah melihat sitelinks bisa diturunkan hanya dalam beberapa hari . Ada pula yang mengatakan berbeda untuk setiap situs lain sedikit lebih lama dalam kasus-kasus tertentu. Saya sendiri hanya memerlukan waktu 1 (satu) bulan lebih untuk mendapatkannya. Saya sarankan memantau tautan situs untuk halaman tersebut untuk setidaknya satu atau dua minggu setelah menurunkan jabatan tautan situs . Jika Anda melihat bahwa itu masih muncul , kemudian kembali formulir untuk memastikan Anda diturunkan tautan situs yang tepat untuk hasil pencarian yang tepat .

2 . Berapa Banyak Sitelinks Saya Bisa Menurunkan ?
Anda dapat menurunkan hingga 100 URL melalui Google Webmaster Tools menurut sumber Google webmaster.

Saya harap tutorial ini membantu Anda lebih memahami apa sitelinks dan bagaimana untuk mengatasi tautan situs yang salah muncul dalam hasil pencarian . Jika Anda melihat ada tautan situs aneh muncul di hasil pencarian untuk situs Anda , disarankan untuk mengunjungi Google Webmaster Tools dan menurunkan tautan situs tertentu.

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari AjatShare BloggerPrint PDF
Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster
Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster - written by ajatshare, published at 00:03, categorized as Blogging, SEO, Webmaster . And have 69 comments
Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg DMCA.com

69 comments

Tambah komentar

Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

sipp mas tipsnya nanti saya coba, kebetulan sitelink blog saya udah hilang

smoga yang hilang cepat kembali, sama punya saya juga hilang 2 kolom.

Kang, maksud dri menurunkan sitelink itu gmna ya?? Mhon pencerahannya

mampir y all di : http://fajrimansyahshare.blogspot.com

Membuat link baru dibawah blog utama, lihat contoh 2 gambar paling atas di halaman ini.

Mas.
Cara membuat "artikel terkait" seperti di blog anda itu gimana ya?
Saya udah coba search di google, dan menerapkannya tapi tdk bisa terus.
Gimana ya mas?
Soalnya saya pakai template.
Apa bisa mempengaruhi template itu?
Terima kasih

Coba simpan script kode artikel terkait tsb dibawah kode <data:post.body/> yang ketiga atau yang terakhir.

Oh, berarti template tidak mempengaruhi ya bro.
Jangan lupa mampir ya.
Terima kasih.

keren...dari dulu saya kepengen seperti itu..
tak kopy dulu ah buat di baca di rumah..
mantap.

kang kok ga ada bacaan configuration/konfigurasi ya di webmaster saya? apa sitemap saya harus terindeks semua dulu?

Gambar diatas menggunakan webmaster versi lama, di versi baru yang sekarang digunakan menu sitelink ada dibawah menu Search Appearance paling bawah.

Maksud dari Menurunkan apa yah ?
apa maksudnya posisi dari website yang ada di search dari 100 turun ke 50 gitu yah ?
mampir yah gin blog yang baru saya buat.

Arti menurunkan disini bukan posisi ranking di search engine tapi memasukan link url dari salah satu artikel kita ke alat yang disebut Sitelink dari Google Webmaster Tools agar bisa tampil di search engine, seperti contoh gambar di atas.

thanks again mas bro...

apakah ada cara lain selain diatas gan?
bagaimana dengan cara melalui adwords apakah bisa?
saya sudah melakukan sesuai tutorial diatas and smoga cepat terindex...
thanks for sharing gan

Yang saya tahu hanya cara diatas saja yang bisa membuat sitelink yaitu dengan GWT,
ditunggu aja mas pasti di index kira-kira 2-4 bulanan bisa tampil di SE.

pelajari aja dulu nanti juga bisa dan gak akan bingung lagi...!

Kolom pertama diisi untuk link taut sitelink, sdgkn ke 2 diisi dgn alamat home page blog kita gitu? maaf aku juga gag ngrti mohon dijwb yah :)

Pada kolom pertama biarkan seperti itu, contoh:
For this search result: http://ajatshare.blogspot.com/...................

Pada kolom kedua (dibawahnya), masukan link url kita, contoh:
Demote this sitelink URL: http://ajatshare.blogspot.com/p/contact-us.html
lalu klik DEMOTE

gan ko ga bisa malah ada peringatan invalid

Coba caranya baca di komentar balasan saya no.22 di atas.

jadi pingin juga , punya sitelink di pencarian google....tapi sepertinya blog saya belum memenuhi syarat untuk diajukan sitelink ke google webmaster

Yang saya tahu tidak ada persyaratan khusus untuk membuat sitelink di google webmaster.

Jadi bisa dibilang jika saya ingin menurunkan page lain cukup memasang link pada kolom demote ?
thanks

Tepat sekali seperti itu maksud dari artikel ini...!

Terimakasih sudah share mas, oya mas template nya bagus banget di lihat di tampilan mobile

trimakasih gan tutorialnya..
sukses selalu..

Terima kasih informasinya, pada saya belum maksimal dalam responsive nya.

Terima kasih gan atas supportnya.

Wah gan infonya menarik sekali saya langsung coba nich...
http://mygreenGC.blogspot.com/

kalau buat nambah jumlah sitelink google gimana mas

Benar - Benar Mantap Panduannya Mas... Tapi Saya Gak biisa Bisa
Kata Kunci, SERVICE AC SEMARANG
http://service-acsemarang.blogspot.com/

artikelnya hasil transte ya mas...kok susah di mengerti

mas kalo yang di turunkan itu link label besa gak.
mohon jawabannya ke fb saya ya mas..soalnya saya aktif fb.
https://www.facebook.com/sigitfry

please

dari seminggu yang lalu nyariinya akhinya nemu disini caranya...
thanks ya gann,.....
ane tunggu blogwalkinya gan
http://www.benyaha.tk/2013/05/tukar-link.html

alhamdulilah punya saya sudah ada dua kolom tapi ada situs lkain dibawahnya :(
hmm

jadi kolom pertama biarkan kosong aja ya gan?

This comment has been removed by a blog administrator.

bagus ni baru tau saya mampir juga ya di blog saya
http://aagymgtl.blogspot.com

kemaren saya coba beberapa bulan yang lalu saya masukin link saya, eh malah sidelink saya ilang yang di bawahnya, gimana ya bro

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.

Makasih. Dipelajari dulu sambil minum teh. Monggo.. :)

This comment has been removed by a blog administrator.

gans punya kami kok belum bisa muncul di google yaa??

www.ilmusosiologi.com

Kumplit banget tutor nya gan, makasih :)

Warta Online

Terima Kasih Mas Akhirnya Mengerti juga apa kegunaan Demosi hehehehehe.

Kunbalnya mas kasih kritikan ya banyak yang mesti saya pelajari, maklum pemula

http://maghilank.blogspot.com/

This comment has been removed by a blog administrator.

makasih banyak buat infonya,,

http://goo.gl/3SVkOQ

sip gan infonya, saya baru 2bulan bisa dapet sitelink

wah pembahasannya rumit untuk otak saya yang tumpul gan :v

tapi anyway mantap lah artikelnya, kunjungi balik ya www.akangsurya.blogspot.com

ane masih bingung gan yang penggunaan pada kotak pertama itu? lalu untuk menampilkan link agar menjadi sitelink kita menggunakan kotak yang mana? terimakasih.

http://www.masfim.com

makasih kang untuk tipsnya :)
blogwalking Surya Personal Blog

Nice info gan mari kunbal gan di Blog Bayu Widiyanto

Menarik sekali, terimakasi artikelnya..
ingin mencobanya, langsung ke TKP

Terimaksih blog saya masih belum mendapatkannya, saya sudah menunggu berbulan-bulan masih tetap belum meningkat..
ada saran lain...? cara diatas sudah saya lakukan dari bbrp bln yang lalu, hasilnya sampai skg gak ada.....
tolong di jawab lah sekiranya bisa membantu. sekali lagi terimakasih.....

Untuk kalian yang suka mancing, www.mancingmania.com adalah tempat yang tepat untuk berbagi pengetahuandan cerita mancing kalian.
Jangan lupa kunjungi website kami yaa ;)

sangat membantu mas,
terima kasih mas,,

Sangat membantu tapi masih bingung penjelasan Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster

keren mas artikelnya .. saya pngin blog saya muncul sitelinknya gitu ..

makasih infonya

www.sisbrogaptek.blogspot.com

ini intinya taruh sublink dari situs kita yaa mas ??

Saya kira Demote itu untuk menghapus sitelink blog yang udah ada di google

http://klikbangudin.blogspot.co.id/ kunjung balik gan

  • Berkomentarlah dengan baik, sopan dan sesuai dengan isi konten serta tidak [SPAM].
  • Untuk menyisipkan kode dalam komentar harap di [Konversi] terlebih dahulu.
  • Jika ingin bertanya di luar judul artikel "Cara Membuat Sitelink di Google Webmaster". Harap menggunakan tombol [OOT].

Forum DiskusiOut Off Topic (OOT)Formulir KontakArsip Blog
-->