Loading...

Menghindari dan Memperbaiki Template Bug

ajatshare 05:37 6 Comments

Menghindari dan Memperbaiki Template Bug

Beberapa hari ini saya dipusingkan oleh template yang lagi ngadat entah kenapa tiba-tiba template yang saya pakai sebelumnya mengalami bug/error dibeberapa bagian, sudah saya otak-atik dan obrak-abrik masih tetap saja error. Lalu saya coba backup template-nya dan membuat salinannya, lalu saya buat blog baru dengan template yang error tadi dan pengetesan pun mulai dijalankan dari atas ke bawah, kiri ke kanan, pokoknya semua elemen dari template tersebut saya periksa secara menyeluruh dan ternyata tidak ada masalah bahkan crawel dan pengindekan oleh mesin pencari google sangat baik hanya dalam waktu kurang dari 10 menit artikel yang saya terbitkan bisa langsung tampil di search engine nya google tanpa pendaftaran melalui webmaster.

Setelah terus saya coba untuk melakukan perbaikan dan tidak berujung serta tidak membuahkan hasil akhirnya dengan berat hati saya pun harus mengganti template lama saya dengan template yang baru ini, tapi tetap saya masih memakai template hasil karya Mas Sugeng, alasan sangat sederhana kenapa saya memakai template nya Mas Sugeng karena kebanyakan template hasil karyanya sudah diakui oleh publisher ternama yang memang khusus mempromosikan template yang berstandar baik dari semua aspek.

Saya tahu betul dengan mengganti template sangatlah tidak dianjurkan karena akan berpengaruh buruk terhadap ranking blog kita di search engine, trafik akan menurun, nilai alexapun akan terpengaruh tapi yang berbahaya lagi adalah tingkat crawel dan indek dari google/bing webmaster kembali kesemula seperti blog baru yang baru dipublikasikan.

Untuk itu saya mohon maaf kepada para sobat setia AjatShare Blogger yang selama ini sudah merasa nyaman dengan tampilan template terdahulu yang jadi tinggal kenangan, juga tidak lupa saya memohon bantuan dari semua para blogger untuk memberikan tanggapan terhadap template baru ini, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih.

Catatan:
Template yang saya pakai ini secara default/aslinya sudah seo friendly, valid html5 dan valid css3.

Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari AjatShare BloggerPrint PDF
Menghindari dan Memperbaiki Template Bug
Menghindari dan Memperbaiki Template Bug - written by ajatshare, published at 05:37, categorized as Template . And have 6 comments
Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg DMCA.com

6 comments

Tambah komentar

Banyak di utak-atik kali itu om :)
yang sabar ya bang adjat ;)

Iya Kang banyak diutak-atik kali yach, maklum lagi belajar. Tapi sekarang sih templatenya sudah sesuai harapan tidak ada bug atau error lagi.
Terima kasih Kang atas support dan atensinya.

Sama kang template kita :). Thanks ya Infonya :D.
Kunjungi ya http://fajrimansyahshare.blogspot.com

sama2, langsung meluncur.

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.
  • Berkomentarlah dengan baik, sopan dan sesuai dengan isi konten serta tidak [SPAM].
  • Untuk menyisipkan kode dalam komentar harap di [Konversi] terlebih dahulu.
  • Jika ingin bertanya di luar judul artikel "Menghindari dan Memperbaiki Template Bug". Harap menggunakan tombol [OOT].

Forum DiskusiOut Off Topic (OOT)Formulir KontakArsip Blog
-->